Popular Post

Posted by : Unknown Friday 26 August 2016



1.Gintama
kalo bicara anime komedi pastinya gintama akan masuk posisi teratas, dengan berbagai unsur komedi dan parody-parody dari berbagai film-film terkenal
Bahkan hanya dengan melihat skornya saja di MyAnimeList, kita bisa langsung tau seberapa kocaknya anime ini, soalnya cerita dari gintama cenderung ga jelas sih,, hahahaha
Yang jelas, Gintama mengambil setting tempat di negara Jepang di dunia alternatif.. 

Maksudnya gini, bila di sejarah asli Jepang hendak dijajah oleh bangsa eropa, di dunia alternatif ini Jepang berhasil ditundukan oleh Bangsa Amanto, sebutan untuk bangsa alien di Gintama.Unsur comedy dalam anime Gintama mungkin akan kesulitan dipahami oleh mereka yang baru sesekali melihat anime ini. Namun, bagi yang sudah mengikutinya dari awal, pasti akan terbahak bahak melihat humor yang ditampilkan di anime ini. 
Dan jika sudah terbiasa, humor paling sederhana pun dijamin bisa membuat kamu tertawa terbahak bahak. 

2.Beelzebub

Beelzebub mengisahkan tentang Oga Tatsumi, seorang delinquent dari SMA Ishiyama. 
Suatu hari, Oga menemukan bayi dipinggir sungai. Entah kenapa, bayi itu langsung menyukai Oga. Dan ternyata, bayi itu adalah bayi iblis yang dikirim untuk menghancurkan umat manusia. 
Namun sebelum bayi iblis itu menjadi iblis yang sesungguhnya, dia harus dibesarkan oleh seorang manusia yang kuat dan juga berjiwa iblis, yang tak lain adalah Oga Tatsumi sendiri. 
Sesuai dengan sinopsisnya, fokus utama dari comedy yang ada di anime ini berkisar seputar "bapak-anak" ini. 
Di dalamnya banyak kejadian yang mereka lalui yang tentunya tak jarang membuat kita tertawa terbahak-bahak.Penasaran dengan kehidupan baru Oga Tatsumi yang harus merawat bayi iblis tersebut?

3.School Rumble
 School Rumble bercerita tentang kehidupan siswa SMA di sebuah sekolah yang penuh dengan kejadian-kejadian menarik seputar cinta dan persahabatan. 
Menceritakan seorang gadis lemot bernama Tenma yang jatuh cinta pada cowok pendiam dan eksentrik bernama Karasuma. Di sisi lain, Harima, seorang berandalan justru jatuh cinta pada Tenma. 
Namun setiap kali ia hendak menyatakan cintanya, dunia seolah-olah berkonspirasi untuk menciptakan siatuasi yang menggagalkan niatnya. 
Layaknya anime comedy pada umumnya, School Rumble tidak terlalu memperhatikan alur cerita karena terlalu sibuk menciptakan kekonyolan kisah cinta yang terjadi di dalamnya. 
Dikemas dengan gaya penceritaan yang menarik dan memancing tawa, anime yang satu ini merupakan salah satu anime yang sayang untuk dilewatkan.Benar-benar cocok untuk menghilangkan stress :)

4.Danshi Koukousei no Nichijou
Yap ini dia anime super hasil kolaborasi Sunrise dan Square Enix yang cocok untuk dijadikan cemilan di waktu santai kalian.
Belom nonton? Mending cepet nonton deh, dijamin bisa mengocok isi perut kalian :D
Sesuai dengan judulnya, anime ini bercerita tentang kehidupan sekolah si trio gokil yaitu Tadakuni, Hidenori dan Yoshitake.

Karena memang anime ini hanya untuk comedy semata, jadi tidak ada tujuan spesifik kemana arah jalan ceritanya mengalir. 
Meski begitu, anime ini dipenuhi dengan kejadian-kejadian kocak yang banyak dialami anak SMA pada umumnya, dan dijamin bisa bikin kalian ketawa terbahak-bahak. Dan ntah kenapa ketika menonton anime ini jadi teringat serunya masa SMA dulu. Sebelum tersesat ke dunia POLITIK tentunya hahahaha


5.Binbougami ga!

Anime ini bercerita tentang Sakura Ichiko, gadis dengan keberuntungan yang sangat melimpah. 
Ichiko memiliki semua hal yang diinginkan seorang gadis pada umumnya, mulai dari kekayaan, kecantikan ataupun kepandaian.Namun, keberuntungan yang dimiliki Ichiko ini bukan datang sendirinya, melainkan berasal dari orang-orang disekitarnya. 
Akibatnya, keberutungannya tersebut justru membawa kemalangan pada mereka.Untuk menghentikan ketidakadilan ini, dalam artian mengembalikan keberuntungan ke pemilik yang asli, Momiji (Dewa Kemiskinan) pun diutus ke dunia.Dan tentu saja Ichiko tidak mau menyerahkan kehidupannya yang menyenangkan tersebut secara cuma-cuma. 
Anime lucu yang satu ini berhasil mengkombinasikan comedy slapstick dan parodi sehingga memunculkan lelucon yang bervariatif dan mengundang tawa.Maka tak heran jika banyak yang bilang kalo anime ini adalah salah satu anime parody terbaik sepanjang masa.


6.Kore wa Zombie Desu ka?


Anime garapan Studio Deen ini bercerita tentang Aikawa Ayumu, salah satu korban dari suatu pembunuhan berantai yang sedang terjadi.
Tetapi berkat sang necromancer Eucliwood yang sempat dia temui sebelumnya, dia dihidupkan kembali sebagai zombie.Maka dimulailah kehidupan baru Ayumu sebagai seorang zombie. Comedy dari anime ini lumayan lucu, dramanya cukup menyentuh, dan action yang ada juga lumayan seru.
Sayangnya, kombinasi ini gagal menghasilkan sebuah cerita yang powerful.
Beberapa situasi begitu tiba-tiba dan sangat dipaksakan sehingga menjadikan anime ini terkadang terasa mengherankan.
Tapi hal itu tidak perlu dimasalahkan, toh kekuatan terbesar anime ini terletak pada comedy yang segar dan tidak terduga.Dia tidak muncul setiap saat, tetapi selalu ada dari waktu ke waktu sehingga terasa sangat fresh.


7.sket dance
Manga ini berfokus pada petualangan klub Relawan SMA Kaimei, 
Sket Dan, Didedikasikan membantu kehidupan sekolah, Sket Dan dikhususkan untuk memecahkan setiap masalah yang disampaikan oleh staf sekolah maupun para pelajar. 
Namun, karena hanya mendapatkan tugas-tugas yang kurang penting dan reputasi kurang bagus, Sket Dan sering dianggap remeh. 
Sket Dan hanya memiliki tiga anggota.BOSSUN, HIMEKO, SWICT.
Kasus yang mereka tangani mulai dari kasus yang tergolong lucu (seperti mengejar monyet di sekitar sekolah) hingga kasus yang lebih serius (seperti kasus yang berkaitan dengan masa lalu Himeko yang penuh kekerasan atau berkaitan dengan penyakit mematikan).Bisa di bilang sket dance merupakan gintama versi anak sekolahan hehehe, karena memang penggarang dari sket dan merupakan asisten dari mangaka gintama.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © my blog - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -